Advertisement here

Mengatasi Masalah Layar Laptop/Komputer Menjadi Terang dan Lebar Setelah Install Ulang Windows



Install Ulang windows. siapa yang tidak pernah menginstall ulang windowsnya? mungkin hampir 85% dari kamu semua pernah menginstall ulang windows yang kamu gunakan..biasanya karena adanya masalah pada system windows itu sendiri seperti files yang hilang di system32. menyebabkan error. terkadang internet explorer tidak merespon..atau adanya file sampah/junk files yang berlebih sehingga virus dapat menggandakan dirinya dan berkamuflase menjadi file biasa. ketika di click. beberapa menit kemudian virus tumbuh terus menerus pada laptop/komputer..dan masih banyak lagi alasan-alasan lainnya untuk menginstall ulang. nah sebenarnya kali ini bukan itu yang dea ingin jelaskan lebih lanjut. akan tetapi dea akan menjelaskan tentang Layar/Screen laptop atau komputer menjadi cerah. icon menjadi besar. dan juga pengaturan kecerahan layar pada laptop/komputer tidak bisa digunakan. bagaimana mengatasi itu? tentu saja dengan driver.

Nah. Driver. driver ini sendiri sebenarnya merupakan sebuah software atau bisa dikatakan firmware karena ini istimewa. karena file ini merupakan benda perekat pihak ke 3 yang mampu menjalankan seluruh fungsi yang sudah disetting oleh hardware diluar. memang layaknya software... tidak ada perbedaan.. akan tetapi ini milik system. tanpa driver kamu tidak akan dapat memperbaiki laptop/komputer kamu dengan mendapatkan berbagai masalah seperti diatas.

Mungkin kamu akan bertanya : 
"Lho?! waktu itu saya menginstall ulang laptop/komputer saya. akan tetapi kenapa tidak se macet ini?".

Mungkin Perlu di ingat kembali bahwa laptop/komputer yang kamu install ulang tersebut. apakah seri windows serta seri bit nya sama dari yang sekarang? jika tidak. maka harus disamakan dahulu dengan versi windows kamu. jika berbeda dari versi windowsnya yang dulu. dalam artian versi terupdate saat ini. maka memang ada kemungkinan tidak ada driver yang menempel pada versi update yang sekarang. itu kenapa ketika kamu install ulang layar menjadi wide alias lebar dan icon menjadi besar. serta screen light/cahaya layar tidak dapat diredup/terangkan.. lalu masih banyak lagi.. itu semua masalah dari driver itu sendiri..

Sebenarnya kamu dapat mencari driver-driver tersebut di internet. tapi kamu mungkin akan kesulitan karena type driver tersebut ada banyak sekali dan setiap laptop/setiap seri dari laptop itu berbeda. apalagi driver gafis. mungkin ada banyak sekali dan banyak dari driver driver display yang akan kamu download di internet itu akan gagal kamu install. jadi dea sudah me-rekomendasikan software driver updater yang cocok untuk kamu

Iobit Driver Booster

software yang satu ini sangat bermanfaat untuk kamu gunakan. karena software ini mencari driver yang memang terhapus setelah menginstall ulang setelah itu membantukan mencari driver yang ada pada laptop/komputer kamu di internet. ya. software ini akan menyaring driver driver apa saja yang cocok untuk laptop/komputer kamu. software ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Driver Reviver

Sama seperti driver booster. software yang satu ini juga mencari driver yang cocok untuk laptop/komputer kamu. perbedaannya ialah jarak jangkauan  pencarian driver. biasanya driver reviver ini mencari driver dengan cukup lama. karena pengindexan driver tersebut adaa yang terkait. dalam artian banyak driver yang mungkin cocok pada laptop/komputer kamu

DriverPack Solution

Software yang satu ini mungkin software driver dengan size terbesar. terdahsyat ya. karena software ini menyimpan driver dan juga dapat mencari driver langsung pada website mereka sendiri. kamu dapat mencari lalu mendownload langsung. sangat mudah dan simple. itupun jika kamu mengetahui driver display yang kamu pakai sebelum kamu menginstall ulang.


Memang masalah tersebut pasti ada. diseluruh versi windows seperti win xp/7/7 ultimate/8/8..1/10 semuanya membutuhkan driver untuk mengoptimalkan kinerja pada laptop/komputer. jika tidak ada driver. maka rugi sekali pihak vendor memberikan fasilitas yang begitu bagusnya. seperti screen/LCD pada laptop/LED pada monitor misalnya. kamu membeli lcd/led monitor tersebut dengan harga fantastis. fasilits yang tidak diberikan tidak main-main. kamu bisa melihat gradasi warna sungguh ciamik. dan juga ketajaman warnanya sangat luar biasa. tapi ketika kamu mencobanya pada komputer kamu setelah menginstall ulang. akan sama jadinya.. kenapa? karena driver tidak ada.. driver itu layaknya detonator. tanpa detonator hardware yang sudah dipasang sedemikian rupa hingga dijual ratusan jutapun tidak akan ada gunanya jika tidak ada driver display.. sama dengan memakai monitor harga 500 ribuan karena kamu tidak akan bisa melihat fasilitas utama dari monitor yang kamu beli mahal tersebut.
Next Post Previous Post
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here