Advertisement here

5 Penyebab File Tidak Dapat Terhapus Dari Laptop atau Komputer



Hy Semua bertemu lagi dengan Dea. Dea harap kalian semua baik - baik saja. nah kali ini Dea akan membahas 5 penyebab file tak dapat terhapus dari laptop atau komputer. sebelum membahas lebih jauh Dea  ingin bertanya. apakah diantara kalian pernah mengalami hal yang sama seperti file yang tidak dapat terhapus karena berbagai alasan? nah. apakah kalian tau penyebab file terebut tidak dapat terhapus? dibawah ini Dea akan memberikan penyebab kenapa file tersebut sulit sekali untuk dihapus bahkan sebagian orang jika tidak dapat menghapus sebuah file maka langkah yang akan diambilnya ialah dengan menginstall ulang laptop/komputer atau kembali ke checkpoint atau waktu terakhir kali mereka mengset recovery agar laptop atau komputernya kembali ke waktu itu. dan apa sajakah itu? yuk disimak.


1. File Masih Digunakan/Berjalan (File In Use)

Nah. Dea sering mengalami masalah seperti ini ketika file yang ingin Dea delete tiba - tiba muncul tabel box "File In Use". biasanya file tersebut masih dipakai atau masih berjalan dibelakang layar. nah cara mengatasinya ialah dengan mematikan aplikasi/softwarenya yang berjalan pada "Show Hidden Icon" lambang anak panah/segitiga ke atas yang berada pada pojok kanan bawah. jika aplikasi/software yang bersangkutan tidak ada disana maka tekan "CTRL + ALT + DEL/DELETE" dan akan terbuka beberapa menu pilih "Task Manager" lalu akan muncul tabel box kecil yang menunjukan semua aplikasi/software yang berjalan dibelakang layar jika tabel boxnya seperti dibawah ini. maka click more detail. maka akan terbuka atau lebih detail. dan carilah aplikasi/software yang bersangkutan pada "Background Process" atau pada "Apps". jika sudah ditemukan maka click kanan software /aplikasi tersebut dan click "End Task". (berhati hatilah untuk mematikan aplikasi/software yang tidak kalian ketahui disini. jika kalian mengotak - atik software/aplikasi yang berada dibelakang layar. maka kemungkinan laptop/komputer kalian akan mati/blankscreen seketika).


2. File Folder Acess Denied

Ini juga sama permasalahanya seperti diatas. akan tetapi yang membuat ia berbeda ialah. kalian diminta untuk membuka software/aplikasi utama untuk dimintai hak akses. jarang juga file yang Acess Denied dapat ditemukan software/aplikasi utama atau bersangkutan. cara mengatasinya ialah dengan mendownload software Orbit unlocker atau sejenisnya.


3. Sumber File/Folder Terlalu Panjang

Sumber file/folder terlalu Panjang atau file/folder source path too long merupakan file atau folder yang tidak dapat terhapus. biasanya file/folder ini berciri - ciri seperti filenya yang berada jauh didalam folder jika diartikan layaknya ada folder dalam folder dan ada folder dalam foldernya lagi. hingga mengarah ke file yang namanya terlalu panjang jika dihapus. Dea juga sudah memposting bagaimana cara mengatasi file seperti ini.. click disini untuk melihat tutorialnya.


4. File Terkena Virus 

Ada juga file yang tidak dapat terhapus dari laptop atau komputer karena serangan virus seperti virus ramnit. virus ini menyerang berbagai macam file yang ada di dalamnya dan menduplikasi file tersebut. bahkan file aslinya tertutup dan terkadang tak dapat dibuka. jika di refresh file hasil duplikasi itu akan muncul lagi dan lagi dan bertambah banyak. jika terkena virus ini diharapkan untuk menghapusnya dengan bantuan software Ramnitkiller atau sejenisnya. dikarenakan bukan hanya file saja bahkan software dapat diduplikasi olehnya. jadi jika kalian salah mengeclick file asli yang ada kalian mengeclick file virus tersebut maka laptop atau komputer kalian akan dipenuhi oleh file atau folder hasil duplikasi virus tersebut. semakin banyak maka semakin buruk dan jika dibiarkan maka laptop atau komputer akan blank.


5. File Tidak Ditemukan

File tidak ditemukan atau file item not found merupakan dimana file sudah tidak ada pada laptop akan tetapi file yang ingin kita hapus tersebut masih tetap ada pada laptop/komputer. sebenarnnya kalian tidak usah kkhawatir tentang hal ini.
akan tetapi jika masih saja file tersebut membandel maka cobalah untuk me restart laptop/komputer kalian agar file tersebut benar - benar hilang tanpa bekas pada laptop atau komputer kalian.
Penyebab file  yang tidak dapat dihapus pada laptop atau komputer beragam. mungkin masih banyak penyebab lainnya kenapa file - file tersebut tidak dapat terhapus. dan jika kalian mempunyai masalah seperti itu. maka berkomentarlah dibawah ini....

Next Post Previous Post
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here