Advertisement here

7 Aplikasi Yang Wajib Ada Pada Laptop Atau Komputer




Hy Semua Bertemu lagi dengan Dea. apa kabar yang disana? Dea harap kalian semua baik - baik saja. nah kali ini Dea akan membahas tentang 5 aplikasi yang wajib ada pada laptop/komputer. nah sebelumnya apakah diantara kalian mempunyai sebuah aplikasi/software pada laptop atau komputer kalian? yah mungkin software - software tersebut sudah terpasang saat kalian pertama kali membeli pc/laptop ataupun mendownloadnya karena urusan yang penting. nah dibawah ini Dea akan memberikan 5 aplikasi yang recomended atau wajib ada pada laptop/komputer. apa sajakah itu?


1. Compressed Software

Nah aplikasi atau software yang satu ini wajib hukumnya harus ada pada laptop kalian. kenapa? tentu saja. jika kalian mendownload sebuah software ataupun sebuah aplikasi di internet maka kalian
tak jarang akan berurusan dengan Compressed Software. sebagian besar file - file yang di upload oleh creator atau uploader dibalut dengan compressed file. selain lebih efisien ukuran file yang dicompress sedikit lebih kecil dari ukuran file asli. akan tetapi saat di ekstrak ukuran file tersebut akan kembali kebentuk semula yaitu ke ukuran file aslinya. aplikasi/software tersebut ialah. WinRAR. 7zip. FreeArc dan masih banyak lagi.


2. Microsoft Office

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi/software yang satu ini. sebagian besar laptop/komputer pasti sudah memiliki aplikasi atau software microsoft office. dapat mengerjakan berbagai macam tugas sekolah atau pekerjaan yang membutuhkan aplikasi/software ini sangat simple dan tidak susah dipakai. akan tetapi seiring berkembang pesatnya teknologi dan berjalannya waktu.
bukan tidak mungkin software/aplikasi microsoft office ini akan terus mengalami perubahan atau yang lebih dikenal dengan istilah upgrade. sebaiknya upgradelah aplikasi microsoft office kalian. disamping ada tambahan fasilitas yang diberikan oleh pihak microsoft. microsoft juga memperbaiki kesalahan atau bug yang ada pada software/aplikasi buatanya tersebut sehingga semakin user friendly.


3. Browser

bagi sebagian orang bahkan laptop/komputer yang tidak tersambung pada internet mungkin berpikir bahwa browser tidak terlalu penting untuk digunakan. tunggu dulu. dijaman yang modern dan canggih ini mana ada orang yang tidak menggunakan fasilitas internet. apalagi sekarang banyak sekali tersedia free wifi atau wifi gratis hingga pay wifi atau wifi berbayar. bukan tidak mungkin sebagian besar orang pada jaman sekarang menghabiskan waktunya berselancar lewat internet. entah itu menonton film kesukaannya di youtube. ngeblog. mencari tugas tugas dan lain sebagainya. ada beberapa web browser yang dapat kalian gunakan jika kalian ingin berselancar di internet dan mungkin sudah terpasang pada laptop/komputer kalian yaitu Mozilla. Chrome. Opera. Chromium. UCbrowser dan masih banyak lagi.


4. Adobe Acrobat/Adobe Reader

menurut Dea. aplikasi/software ini tidaklah terlalu penting bagi kalian yang sering mengerjakan sebuah tugas pada Microsoft office terutama Microsoft Word. akan tetapi software ini menjadi penting dan sangat dibutuhkan ketika kalian mengerjakan skripsi atau tugas lainnya yang dibutuhkan. software ini terbilang sangat ringan jika dibandingkan dengan Microsoft Office dan biasanya software ini sudah ada pada laptop/komputer kalian. upgrade juga software tersebut jika ada versi terbarunya.


5. Design Software

setidaknya berikan sebuah aplikasi/software desain pada laptop atau komputer kalian seperti adobe photoshop. photoscape. coreldraw. illustrator.dreamweaver dan lainya. dikarenakan mungkin suatu saat kalian akan membutuhkannya untuk mengerjakan tugas sekolah seperti membuat iklan. banner untuk pendaftaran masuk sekolah. iklan onlineshop atau tugas yang berkaitan dengan it khususnya dibidang desain.


6. Media Player Music

jika kalian selalu mendengarkan musik atau sering memainkan music pada laptop/komputer kalian. sebaiknya installkan software atau aplikasi music seperti winamp. windows media player. Groove Music. Music Player dan lain sebagainya. pastikan juga untuk mendownload versi yang terbaru agar lebih bagus dan tidak terlalu banyak bug pada saat menjalankan/memainkan music.


7. Video Player

Apa kalian suka menonton Film entah itu dari film kartun hingga film - film action pada laptop/komputer kalian? jika iya maka sebaiknya installkan juga video player atau software video player seperti MPCHC ( Media Player Classic Home Cinema) dan VLC Media Player. dibandingkan dengan software/aplikasi lainya. kedua software/aplikasi yang Dea sebutkan tersebut masih unggul. dikarenakan mendukung dengan adanya subtitle otomatis atau manual.


Itulah aplikasi yang memang harus ada atau wajib ada pada laptop atau komputer kalian. dikarenakan aplikasi/software tersebut sangat berguna bagi pekerjaan atau tugas yang membutuhkan aplikasi/software seperti diatas dan mungkin aplikasi/software tersebut seiring dengan berjalannya waktu akan mengalami perubahan yang signifikan dan juga mungkin akan ada software/aplikasi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. sepertinya masih ada banyak software atau aplikasi yang sangat berguna yang memang belum sempat Dea coba dan sangat direkomendasikan. jika kalian mempunyainya atau mengetahui software/aplikasi selain yang Dea berikan diatas. berkomentarlah dibawah ini agar Dea tau apa sajakah itu...


Next Post Previous Post
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here