Advertisement here

Tips Membuat File Size Besar Agar Dapat Ditampung Pada Kapasitas yang Memadai



Hy semua ketemu lagi dengan Dea. sudah sebulan penuh Dea vakum dari dunia ngeblogging dikarenakan ada kesibukan yang mendadak. nah kali ini Dea kembali aktif ngeblogging dan juga akan memberikan sebuah tips bagaimana cara mengupload file berpart/bagian pada file hosting. nah sebenarnya sangat mudah sekali. mengingat dijaman yang serba modern ini kita tak terlepas dari yang namanya sebuah aplikasi/software. aplikasi/software tentu saja sangat membantu kita dalam berbagai hal. contohnya dalam kehidupan sehari - hari. akan tetapi seiring berjalannya waktu. sebuah aplikasi atau software memmiliki size yang kian hari kian membesar bahkan membengkak. dan tentu saja ruang penyimpanan atau tempat penyimpanan pada smartphone maupun laptop atau komputer mengalami yang namanya overdosis space. dimana space atau tempat penyimpanan tersebut habis. dan bagaimanakah cara mengatasinya? nah. dibawah ini ada sebuah tips bagaimana cara membuat aplikasi atau software yang lumayan besar dapat di pecah hingga menjadi beberapa bagian sehingga dapat meminimalisir terjadinya ruang penuh. yaitu :

Memecah File :

Nah. disini kalian dapat memecah file yang ingin kalian pecah. tentu saja. disamping pemecahan file tersebut. kalian juga tetap dapat menggabungkan file tersebut lagi dikarenakan software software yang digunakan sudah mendukung fitur join jika kalian mengekstrak file yang terpisah tersebut. dan pastinya software yang digunakan untuk memecah dan menggabungkan tersebut ialah Winrar. Zip. Dan Hjsplit. lebih baik menggunakan Winrar/Zip dikarenakan lebih simple dan mudah cara penggunaannya.

Merepack File :

Nah. cara yang kedua fungsinya sama dengan cara yang pertama. yaitu mengurangi. akan tetapi cara yang kedua ini tidak seperti cara yang pertama yaitu dengan cara memecah belah file. akan tetapi merepack sebuah file. nah sebelumnya apa itu repack?. repack disini merupakan file yang dikecilkan sizenya secara paksa oleh sebuah software yang bernama FreeArc. jadi size pada file tersebut akan benar benar menjadi kecil. akan tetapi tidak seperti winrar dimana kita dapat menentukan jumlah size pada setiap part. melainkan disini ialah tergantung dari file aplikasi atau software yang ingin kita repack. terkadang ada juga file aplikasi /software yang tidak dapat di repack. meski sudah di repack file atau software tersebut tidak berubah atau tidak dapat turun dari size aslinya. dan juga jika me repack file. kalian diharuskan untuk memiliki file aplikasi/software pembuka repack buatan kalian sendiri. yang mana hal tersebut sangatlah tidak mungkin bagi kalian yang masih newbie.

Meripack File :

Disini jelas sekali berbeda dengan dua diatas. Ripack merupakan  file yang tidak penting yang ada dalam file aplikasi/software yang dibuang disengaja untuk membuat file aplikasi atau software tersebut menjadi kecil. tentu saja jika meripack file tersebut kemungkinan besar file aplikasi atau software yang digunakan tidak akan dapat berjalan. dikarenakan seluruh filenya saling terhubung satu sama lain pada aplikasi yang bernama Setup.

Memperkecil sebuah ukuran file memang sangat bagus dan sangat efisien untuk mencegah penggunaan yang banyak pada memory atau tempat penyimpanan yang ada pada laptop/komputer. tapi kita juga harus dapat memilah milah Cara mana yang dapat digunakan agar file yang ingin kita kecilkan sizenya tersebut tidak mengalami kerusakan/corrupt bahkan hilang.

Next Post Previous Post
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here