Advertisement here

Tips Menumbuhkan Rasa Niat Ngeblogging Pada Diri



Hy Semua bertemu lagi dengan Dea. nah kali ini Dea akan memberikan sebuah tips bagaimana menumbuhkan rasa niat ngeblogging pada diri. sebelumnya apa ada yang mengetahui apa itu blog? pastinya kalian sudah mengetahui betul apa itu blog akan tetapi meski sudah mengetahui apa itu blog dan mempunyai sebuah blog. belum tentu niat dalam menjalankan blog tersebut. nah dibawah ini ptuokane akan membahas tips - tipsnya. apa sajakah itu? simak baik baik.


1. Buatlah Artikel Yang Memang Kalian Tau

betul sekali. buatlah artikel yang kalian tau. jika kalian tidak mengetahuinya maka mustahil bagi kalian untuk dapat niat ngeblogging. jangan juga memaksakan bahwa artikel ini harus ini. artikel ini harus itu dan sebagainya. buat sesuai apa yang ingin kalian buat sebenarnya Jangan Mudah terpengaruh pikiran seseorang.


2. Jadikan Ngeblog Sebagai Rutinitas Harian

Gunakan blog sebagai rutinitas harian. seperti pada saat kalian ingin membuka Social media Atau Lainya. sempatkan untuk membuka blog atau melihat apakah ada komen yang masuk atau tidak. walau tak mempunyai ide atau artikel yang ingin dibahas. setidaknya lihatlah blog kalian sebentar saja. jika kalian melakukan hal ini secara terus menerus maka rasa niat akan ngeblog akan tumbuh pada diri.


3. Jadikan Ngeblog Sebagai Hobby

ini memang benar adanya. jika kalian melihat para blogger blogger master/pakar seo master dan mengunjungi setidaknya blog mereka. maka kalian akan melihat sebuah tulisan panjang yang sangat murni dari hasil pemikiran mereka sendiri dan itu semua merupakan sebuah ide yang berawal dari hobby. jangan hanya berpikir bahwa blog yang kalian buat hanya untuk mencari uang semata. mungkin itu akan berjalan setidaknya 2 atau 5 bulan saja akan tetapi selanjutnya?. Dea rasa tidak.


4. Edit template Senyaman Mungkin

Jika kalian ingin niat dalam blogging. maka tips ini juga sangat penting. dikarenakan  bukan hanya pengunjung saja yang akan melihat template yang kalian gunakan akan tetapi kalian juga akan melihat template tersebut. semakin nyaman template yang kalian gunakan maka semakin niat apalagi sangat responsive dan seo friendly. membuat siapa saja betah berlama lama didalam blog yang kalian buat.


5. Buatlah Artikel Yang Tidak Membahas Dari 1 Sudut Pandang Saja.

sangat penting membuat artikel yang membahas 1 sudut pandang saja akan tetapi apa kalian tidak bosan hanya dengan satu genre saja? sebaiknya buatlah 2 atau 3 kategori artikel yang berbeda akan tetapi sangat bermanfaat didalamnya. agar tidak terlalu berfokus pada satu kategori melainkan lebih dari itu. semakin banyak kategori yang kalian buat maka semakin banyak kalian dapat membuat artikel. contohnya seperti tutorial. komputer. android. windows. bisnis. seo. blog. dan masih banyak lagi.


6. Selalu Bertanya Kepada Para Blogger Master Apa Yang Tidak Diketahui Dari Ngeblog

jika kalian mempunyai teman. saudara. adik. kakak. maupun orang yang baru dikenal dalam dunia blogger yang lebih berpengalaman dari kalian. setidaknya sempatkan diri untuk bertanya - tanya seputar blogger. entah itu dalam membuat sebuah artikel atau mendesain sebuah template agar nyaman digunakan. jika kalian menekuni hal ini maka bukan tidak mungkin kalian akan dapat ngeblog lebih dari niat. bahkan kalian dapat memperbaiki kesalahan - kesalahan yang ada pada  blog yang kalian bangun. dan juga dapat sebagai bahan inspirasi.
Menumbuhkan rasa niat ngeblogging memang bukanlah perkara yang mudah. butuh kesabaran dan ketekunan serta ketlatenan dalam membangun sebuah kepercayaan pada diri. bahwa niat ngeblogging tersebut harus ditanamkan sejak awal pembuatan blog...



Next Post Previous Post
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here