Advertisement here

Mengatasi Error "Aplikasi Tidak Berjalan" Pada Android



Hy Semua. nah dea kali ini memberikan tips dan trick. bagimana cara untuk mengatasi error pada aplikasi di android. sebelum ke pembahasan. pasti beberapa dari kamu semua pernah mengalami aplikasi yang tiba tiba force close. tidak berjalan "Not responding". seperti aplikasi tiba - tiba muncul peringatan "Aplikasi Telah Berhenti" dan tiba tiba ketika kamu tutup peringatan tersebut. kamu akan dibawa ke halaman awal smartphone kamu/ menu utama.. nah sebenarnnya ada beberapa hal yang memang menjadi pemicu dan kendala kenapa itu bisa terjadi. salah satunya ialah file/data corrupt. data terserang virus atau lainnya. nah dibawah ini Dea akan memberikan cara bagaimana cara mengatasi error pada aplikasi yang sedang kamu jalankan. mohon disimak secara seksama :


# Membersihkan File Sampah pada Smartphone

Biasanya membersihkan sampah/file sampah (junk Files) layaknya Log/cache pada smartphone itu dapat menghilangkan jejak corrupt atau memaksa data yang ditulis ketika kamu membuka aplikasi.. menjadi baru. jadi tidak menggunakan data lama tersebut.. disetiap aplikasi pasti ada yang namanya aplikasi pembersih bawaan. jika tidak punya. cobalah untuk mendownlaod aplikasi cleaner pada googleplay. karena hal sepele macam itu bis amenghindarkan kita dari yang namanya corrupt Aplikasi/Aplikasi lemot.

# Melakukan Reset Ulang 

Disini dea tidak memberikan ijin untuk merestart ulang Smartphone setiap saat. akan tetapi Me-reset ulang jika adanya tanda tanda dari yang namanya corrupt data/not responding. karena tentu kegunaannya sama seperti Membersihkan file sampah. hanya saja ini hanya akan mereset ulang data. tidak menghapusnya. jadi ada kemungkinan data pada aplikasi yang bersangkutan setidaknya bisa me reprogram dan menjadi normal kembali.

# Meng-uninstall Aplikasi Yang Bersangkutan

Meng-uninstall aplikasi yang sellau force close atau not responding menjadi alasan utama untuk menghapus seluruh data yang menempel pada smartphone kamu. biasanya data data tersebut mengunduh beberapa data dari server utama dan ketika mendownload ada beberapa data yang corrupt alias hilang.. atau bisa juga itu merupakan bug

# Melakukan Settingan Seperti Dibawah Ini

nah. ini merupakan Cara men setel ulang preferensi aplikasi yang digunakan. jadi dengan cara ini aplikasi yang digunakan setidaknya terhindar dari force close.. jika kamu menggunakan MIUI 10. kamu dapat langsungs dengan melihat Step By Step gambar dibawah ini. jika kamu pengguna ColorOS. Flyme OS. Touchwiz. EMUI. Sense UI. LG UX. Xperia UI. Stock UI. kamu hanya perlu memasuki "aplikasi terinstall" tinggal cari saja dimana tempat/setting tempat untuk melihat seluruh aplikasi pada gambar nomor empat. karena semua ROM sama modelnya. hanya berbeda nama dan penempatan saja dimana letak fasilitas "Setel Ulang Perefrensi Aplikasi"


(Gambar Pertama)



(Gambar Kedua)


(Gambar Ketiga)


 (Gambar Ke Empat)




nah itulah cara Cara Mengatasi Error Pada Aplikasi Yang Tiba - Tiba Keluar Atau "Aplikasi Tidak Berjalan". sebenarnya cara diatas memnag sudah banyak bertebaran.. akan tetapi cara tersebut tentu memang manjur dan mujarab dilakukan.. akan tetapi.. jika masih force close meski kamu melakukan hal diatas. ada 2 hal.. yang pertama smartphone kamu itu tidak mendukung. akan tetapi jika mendukung. maka alasan yang satunya lagi.. yaitu. aplikasi yang kamu download masih banyak ada bug atau ada beberapa bug yang nyempil.


Next Post Previous Post
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here