Advertisement here

Apakah Isekai Itu Benar-Benar Ada?


Isekai. Sesuai namanya. diambil dari bahasa jepang. yaitu artinya (Dunia Lain) yang mana dalam animasi jepang atau lebih kita kenal dengan istilah "Anime" merupakan sebuah animasi dengan latar pembuatan yang berada dijepang. animasi ini sendiri memiliki beragam genre. berbeda dengan animasi besutan eropa. yang mana genre tetap diperuntukan untuk anak-anak. meski ada animasi yang dibuat untuk orang dewasa sekalipun. tentu tidak semenarik storyline yang dibuat dijepang sendiri..

Nah. terkadang ada beberapa/mungkin segelintir orang yang memang terlalu banyak.. mungkin bisa dikatakan terlalu berharap.. bisa/dapat pergi menuju kedunia yang memang menguntungkan dirinya. tidak mungkin ada orang yang menolak. pergi kedunia dimana kamu dilempar dari langit/tiba-tiba sudah berada di sebuah istana karena dipanggil/ketika kamu membuka mata dan kamu memasuki sebuah dunia digital/.. semua hal itu memang kamu dapatkan setelah membaca manga/menonton anime atau membaca light novel. semua itu tergambar jelas bahwa seorang manusia biasa dapat pergi kedunia yang memang tidak mereka kenali. lalu menjadi tokoh protagonis disana dan mendapatkan sebuah keuntungan yang GILA GILAAN..

dea sendiri juga pernah mengalami dimana ingin sekali pergi kedunia tersebut. tapi menyadari bahwa dunia tersebut tidak akan pernah ada... ya. delusional. suatu kondisi dimana kita berhalusinasi secara sadar. dimana dalam konteks ini kita ingin pergi kedunia anime yang ingin kita tuju. anggap saja contohnya seperti manga/anime "Overlord" dimana tokoh utama bermain game hingga server tertutup dan setelah ia bangun. ia tersadar dia sudah berada didunia digital.. atau "Tate No Yuusha" dimana tokoh utama membaca sebuah buku teks kuno. ketika saat dibaca lebih jauh. ia masuk kedalam era medival atau abad pertengahan.. semua hal itu memang dapat terjadi tergantung para penulis/mangaka yang membuatnya dibalik layar.. tapi apakah kamu pernah berkata kepada dirimu sendiri.. apakah ISEKAI itu memang benar-benar nyata atau tidak?

Menurut dea sendiri. Isekai tersebut "Bisa ADA Bisa TIDAK". kenapa seperti itu? 

Nah dibawah ini akan dea jelaskan kenapa isekai tersebut memang tidak ada terlebih dahulu :
  • Karena itu hanyalah sebuah anime belaka yang sudah disetting. itu hanyalah sebuah genre yang out of the box dari genre genre lama yang diupdate saja.
  • Karena dari segi narasi cerita setiap anime/light novel/manga yang berlatar isekai. itu mustahil. tidak ada manusia yang mampu menembus dimensi sampai sejauh itu.
  • Jikalaupun kamu dapat memasuki isekai. kemungkinan. kamu hanya bermimpi dalam mimpimu saja.
  • Teknologi yang ada saat ini tidak mendukung. meski sudah ditemukan pun. kamu tidak akan dapat terlempar kedunia dimana kamu kedunia lain. melainkan kamu hanya terlempar ke sisi dunia bagian lain saja. misalnya dari indonesia bisa sampai ke amerika dalam waktu sekejap. (teleportasi)

Nah disini  dea akan menjelaskan kenapa isekai tersebut memang ada :
  • isekai. dari namanya saja sudah ketahuan sekali bahwa kata "Isekai" berasal dari bahasa jepang yang berarti "Dunia Lain". tentu dunia lain yang kita ketahui ialah. alam barzah. dan dunia ghaib (dimensi Lain) dimensi dimana adanya para Jin/Makhluk Astral.
  • Kita akan menuju ke era tersebut. dimana kita sudah dapat melihat masa depan dari sekarang. seperti adanya laptop/komputer bahkan smartphone yang kian canggih saat ini. virtual reality. bukan tidak mungkin suatu saat kita dapat melakukan perjalanan ke isekai melalui alam bawah sadar. sama kejadiannya seperti film "Avatar" ataupun anime isekai yang sudah terkenal melanglang buana saat ini. ya "Sword Art Online". sword art online menggunakan system alam bawah sadar untuk pergi ke isekai. jangan salah. program tersebut mungkin bisa saja akan terealisasi didunia nyata. meski teknologi kita belum sampai kesana saat ini.
  • Melalui karunia tuhan. manusia suatu saat pasti akan mati. lalu mereka akan menuju ke akhirat. tempat kita akan dipisah sesuai kelakuan yang kita lakukan semasa hidup didunia. neraka atau surga. dan jika kamu dapat membuat amalmu menjadi baik dan menebus seluruh dosa-dosamu didunia. bukan tidak mungkin. karunia tuhan pasti akan kamu dapatkan di akhirat nanti. dea percaya itu. seluruh agama mengatakan bahwa. disurga merupakan tempat dimana kamu akan mendapatkan segalanya. bukan tidak mungkin kamu dapat menggunakan karunia yang tuhan berikan kepadamu untuk hidup/bereinkarnasi kesuatu tempat. mungkin bisa dikatakan sebagai penebusan segala hal yang menurut kamu kurang didunia. dan menggunakan karunia tuhan untuk menebus semuanya dengan cara pergi kedunia lain. menjadi seorang tokoh utama didunia tersebut dan rela berkorban menjadi pahwalan dengan kekuatan yang memang tak masuk akal seperti pada anime-anime. serta melindungi penduduk desa yang ada disana tanpa imbalan apapun... kuasa tuhan tak terbatas.


Nah itulah mungkin hal yang memang sedikit logis dari dea sendiri. apakah isekai itu benar-benar ada. terlepas hal tersebut memang benar ada atau tidaknya. setidaknya kita sudah terhibur melalui serial movie/episode dari sebuah anime/manga/light novel yang diterbitkan oleh para pembuatnya. delusi seperti ingin pergi kedunia anime seperti itu sebenarnya. itu disebabkan karena kamu kekurangan teman untuk diajak mengobrol atau sekedar sharing/curhat dan berbagi tukar pikiran. penyendiri (Introvert). alih-alih mencari teman. kamu malah menonton anime beratus-ratus episode/membaca manga beratus-ratus chapter.. 

biasanya kamu akan merasakan hal tersebut. karena kamu berpikir. dunia anime lebih berwarna daripada dunia nyata dimana kamu hidup sekarang. Kamu berpikir dapat mendapatkan sebuah kekuatan entah dari hasil kerja kerasmu atau instant dari keberuntungan itu sendiri. kamu berpikir bahwa kamu akan merasa dihargai karena usahamu melindungi mereka yang lemah yang berada didunia itu. kamu dapat memilih-milih wanita yang kamu sukai disana. dan bahkan kamu dengan mudahnya dapat menggertak para bangsawan/raja/ratu yang menjabat saat itu. karena kamu memiliki perbedaan kekuatan yang jauh diatas mereka. yang mana mereka memang melakukan kesalahan entah itu kecil bahkan besar hingga mempertaruhkan masyarakat luas. dan meskipun kasta mereka lebih tinggi ketimbang kamu. 

Jika kamu dari awal tidak pernah menonton anime/membaca light novel/membaca manga. kamu tidak akan merasakan dunia yang indah yang dibuat-buat oleh kreatornya didalam sebuah kertas/produk digital. kamu tidak akan berdelusi dan terjebak didalam lingkaran yang berputar tersebut selama berhari-hari. berbulan-bulan. bahkan bertahun-tahun lamanya. karena anime/manga/light novel. akan memainkan perasaan. kenyamanan. bahkan pikiranmu sekalipun.

Akan tetapi kamu dapat mencapai mimpi isekai tersebut didunia nyata atau bisa dea katakan pada era ini. bagaimana caranya? tentu dengan pergi kejepang. kenapa kejepang. bukannya ke eropa karena seluruh latar tempat isekai itu medival atau abad pertengahan eropa?. tentu. akan tetapi jika kamu melihat dari segi bahasa yang dipakai pada anime + sifat yang ada. maka seluruhnya itu condong ke jepang. bukan barat/eropa. meski latar tempatnya memang eropa. dan tenu saja kejepang sebagai Napak tilasmu dalam mencapai dunia isekai impianmu.

Lalu Bagaimana Caranya Untuk Pergi Kejepang ?

Dengan menggunakan pesawat tentunya. jika kamu menggunakan sampan mana sampai. bukanya sampai dijepang. malah kamu dibawa ke utara sampai china. dea hanya bercanda hehe. cara yang pas untuk pergi ke jepang ialah dimana kamu sudah setidaknya menguasai bahasa jepang. ketika kamu sudah menguasai setidaknya basic bahasanya dan kamu mengerti apa yang orang jepang katakan dan bisa membalas ucapan mereka. maka kamu dapat fokus ke hal selanjutnya. yaitu menghasilkan uang. sekarang untuk menghasilkan uang sangat mudah. kamu dapat memulai bisnis kecil-kecilan atau menjadi karyawan disuatu rumah makan? mall? atau sejenisnya. ketika gaji yang kamu dapat sudah terkumpul. maka pergilah kebali. (jika sudah ada dibali di skip saja hal ini). jalan-jalanlah ke Kuta atau legian karena memang banyak sekali orang jepang disana. carilah setidaknya 1 atau 2 teman orang jepang. jadikan mereka itu sahabatmu. ketika rencana tersebut berhasil.maka tentu saja mereka akan dengan mudah atau senang hati membantu kamu untuk pergi ke jepang. 

Bukannya Ketika Kita Sudah Punya Gaji Bisa Langsung Pergi Ke Jepang?

Memang bisa. akan tetapi apakah kamu memiliki teman dijepang ?. perlu diketahui juga. jika kamu ingin pergi kejepang dan hanya menetap selama beberapa hari dan sebulan. kamu tak perlu teman jepang. kamu hanya perlu menyewa tour guide diawal untuk mengetahui letak-letaknya dan sisanya biarkan gps menuntunmu. sebaliknya. jika kamu ingin menetap selama yang kamu mau anggap saja selamanya hingga kamu tua. mau tak mau kamu harus mencari teman jepang setidaknya 2 atau 3 orang. karena tentu hal tersebut akan sangat bagus dan berguna buat kamu tinggal dijepang untuk waktu yang cukup lama sekali. karena mereka bisa membantu kamu dalam masalah pekerjaan. tempat tinggal dan kebutuhan selama sebulan pertama di jepang.

Tentu dengan hal itu kamu bisa dengan mudah sedikit demi sedikit melupakan seluruh hal atau delusi yang kamu miliki selama menonton anime. dengan begitu kamu tak perlu lagi merasakan kehangatan dari anime itu sendiri karena pada dasarnya kamu sudah merasa nyaman akan kehidupan barumu disana
Next Post Previous Post
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here
Advertisement here